Luka adalah kerusakan sel yang terjadi pada manusia. Tubuh manusia akan beregenerasi atau memperbaiki luka pada diri kita sendiri. Meskipun begitu luka haruslah tetap di tangani, sebab bila tidak segera kita tangani luka akan sangat mudah terinfeksi, sehingga peradangan akan semakin meluas dan sulit di sembuhkan.

Banyak cara untuk mengatasi luka baik luka luar maupun luka dalam. Bila luka anda sulit sembuh segera lakukan cara apapun untuk mengetasinya, baik itu cara medis ataupun tradisional. Yang akan dijelaskan dalam artikel ini adalah salah satu khasiat buah yang tumbuh di daerah tropis ini, yaitu buah nanas, lebih tepatnya kami akan menjelaskan Khasiat Buah nanas Untuk Luka Tak Kunjung Sembuh.

Nanas sangat baik untuk mengatasi luka yang sulit sembuh sebab kandungan istimewanya. Kandungan buah nanas antara khasiat dan manfaat buah nanaslain adalah enzim bromelain. Enzim ini terdapat pada buah nanas. Bukan itu saja nanas juga mengandung banyak kandungan vitamin lainnya seperti vitamin C, A, dan masih banyak lagi yang terkandung dalam buah nanas.

Menurut bebepara penelitian enzim bromelain mempunyai toksisitas yang rendah dan dapat membantu rasa nyeri. Enzim tersebut juga dapat meredakan peradangan ataupun pembengkakan yang membuat luka menjadi lama sembuhnya.

Tidak seperti antibiotik yang tidak baik bila dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang. Malah anda akan mendapatkan kebaikan dari nanas ini, sebab di dalamnya mengandung banyak vitamin dan mineral. Enzim bromelain tertinggi bukan dari daging buahnya tetapi di stem atau batang buah nanas.

Penggunaan nanas juga dapat digunakan dalam proses terapir sinusitis, luka oeprasi, serta beberapa jenis luka lainnya. Buah ini juga dapat mencegah anda dari serangan kanker. Jadi anda bisa mencoba buah nanas untuk mempercepat penyembuhan luka anda. Buah nanas adalah solusi yang cukup efektif dan menyehatkan tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>